3.059 Personel Gabungan Amankan Pertandingan Persija vs Persebaya

by -194 Views

REDAKTUR.ID – Kepolisian akan menurunkan 3.095 kekuatan personel gabungan dalam rangka mengamankan jalannya laga pertandingan sepak bola antara Persija vs Persebaya Minggu (30/7/23) ini. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., menjelaskan bahwa pihaknya akan menerjunkan ribuan personelnya untuk mengamankan jalannya laga tersebut.

“Pola pengamanan kegiatan tentu Polda Metro Jaya menurunkan personel sebanyak 3.095 personel,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya itu, Sabtu (29/07/23).

Ia juga mengungkapkan bahwa ribuan personel tersebut adalah gabungan yang terdiri dari beberapa unsur mulai dari Polri, TNI, Pemerintah Daerah hingga pengamanan dalam stadion (Steward) sendiri.

“Terdiri dari 2685 Polri, 244 TNI dan 166 Pemda di luar personel pengamanan tersebut juga ada stewards dalam stadion sebanyak 636 orang,” jelasnya lebih lanjut.

Adapun untuk rekayasa lalu lintas selama laga tersebut, masih bersifat situasional tergantung situasi dan kondisi di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Selain itu, Polda Metro Jaya juga menyiapkan langkah-langkah sosialisasi serta preventif kepada koordinator dan suporter dari kedua klub sepak bola tersebut.

Ia punĀ  mengimbau kepada selain suporter tuan rumah atau pendukung Persebaya untuk tidak ikut hadir ke SUGBK dan lebih baik menonton dari daerah masing-masing.

banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.