300 Personil Polres Pohuwato bergeser ke TPS Amankan Pilkades Serentak

by -347 Views

Gorontalo – Kepolisian Resor (Polres) Pohuwato menggelar Apel Pergeseran Pasukan Personil jelang Pilkades serentak tahun 2022, di Lapangan Apel Polres Pohuwato, pada Selasa, (09/08/2022)

Apel Pergeseran Pasukan yang dipimpin oleh Kapolres Pohuwato, AKBP Joko Sulistiono itu diikuti oleh seluruh personil dan Polsek Jajaran di lingkungan Polres Pohuwato

Dalam arahannya, AKBP Joko Sulistiono mengungkapkan bahwa pihaknya mengerahkan sedikitnya 300 personil yang akan tersebar di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di masing-masing Desa

Menurutnya, hal itu untuk mengecek kesiapan pengamanan di masing-masing TPS

“Untuk personil yang terlibat dalam pengamanan, saya harao bisa menjalankan tugas sesuai perintah dan tetap berkoordinasi dengan panitia pelaksana,” ungkap Joko Sulistiono.

“Kesiapannya dicek kembali, baik kotak suara dan surat suaranya. Kalau ada desa yang belum terdistribusi, langsung koordinasikan dengan panitia,” sambung Joko.

Selain itu, ia juga meminta personil keamanan untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

Ia juga meminta jajaran Kapolsek untuk memastikan kehadiran anggotanya untuk mencegah kekosongan di TPS.

“Kalau terjadi permasalahan di TPS saat pemilihan dan pasca pemilihan, langsung diamankan dan diselesaikan sesuai dengan aturan yang berlaku.” tandas Kapolres Pohuwato.

Kita ketahui Kabupaten Pohuwato akan melaksanakan pemilihan kepala desa serentak di 62 desa yang tersebar di 13 Kecamatan pada 10 Agustus 2022.

banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.