Anton: Jangan Ada konflik antara penambang Emas dan Batu Hitam

by -298 Views

Gorontalo – Anton Pakaya salah seorang aktivis lingkungan berharap antara penambang Batu Hitam dan Penambang Emas jangan mau dibenturkan oleh oknum tertentu.

Pasalnya, terkait kedatangan Bareskrim Polri ke Gorontalo itu hanya terkait Investor Batu Hitam, tidak ada hubungannya dengan penambang.

“Persoalan hukum yang lagi berproses yaitu masalah Investor Batu Hitam, bukan dengan penambang,” jelasnya.

Menurutnya, jangan sampai persoalan Batu Hitam, kemudian merembet ke penambang Emas yang selama ini tidak pernah ribut.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK dalam keterangan Persnya menyampaikan harapannya agar masyarakat tidak terprovokasi dengan isu-isu yang sengaja disebarkan oleh pihak-pihak yang memanfaatkan situasi ini.

“Kita tunggu saja nanti perkembangannya seperti apa, dan saya berharap masyarakat khususnya yang berada di Suwawa Timur agar bisa menahan diri untuk tidak terprovokasi hingga melakukan tindakan yang melanggar hukum,”Jelas Wahyu.

Ketua DPRD Kabupaten Bone Bolango Halid Tangahu pun angkat bicara, ia mengatakan Kedepan, akan segera mengkoordinasikan hal tersebut bersama seluruh Forkopimda Bone Bolango untuk mencarikan solusi terkait aktivitas pertambangan batu hitam tersebut.

Sehingga kedepan, masyarakat tidak akan kehilangan mata pencaharian dan tetap melakukan aktivitas pertambangan.

“Saya juga menghimbau para penambang agar tetap bersabar dahulu sambil menunggu Pemerintah mencarikan solusi bagaimana regulasinya kedepan,” kata Halid Tangahu.

banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.