Bareskrim ke Gorontalo, Kabid Humas: Polda hanya memfasilitasi

by -287 Views

Gorontalo – Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK, mengatakan kedatangan tim dari Mabes Polri dalam hal ini Bareskrim Polri memang ada kaitannya dengan batu hitam.

“Tim dari Bareskrim datang ke Gorontalo memang ada kaitannya dengan batu hitam, namun untuk lebih jauh apakah ada kaitannya dengan penangkapan container di Jawa Timur maupun di Metro Jaya,nanti biar dari Mabes Polri yang menjelaskan,” Kata Wahyu.

Ia menambahkan jika Polda Gorontalo dalam hal ini jajaran Ditreskrimsus sifatnya hanya membantu kelancaran kegiatan Bareskrim selama di Provinsi Gorontalo.

Pihaknya berharap masyarakat tidak terprovokasi dengan isu-isu yang sengaja disebarkan oleh pihak-pihak yang memanfaatkan situasi ini.

“Kita tunggu saja nanti perkembangannya seperti apa, dan saya berharap masyarakat khususnya yang berada di Suwawa Timur agar bisa menahan diri untuk tidak terprovokasi hingga melakukan tindakan yang melanggar hukum,”Jelas Wahyu.

Wahyu menambahkan bahwa sebelumnya Polda Gorontalo telah mengamankan 5 (lima) truk bermuatan Batu Hitam yang saat ini masih dalam proses penyidikan.

“Beberapa waktu lalu, Ditreskrimsus Polda Gorontalo berhasil mengamankan lima unit truk bermuatan batu hitam, saat ini masih berproses penyidikannya, belum ada penetapan tersangka karena masih menunggu penyidik yang akan meminta keterangan dari Kementrian Investasi, sedangkan kelima truk sudah dititip di Rupbasan,”jelas Wahyu.

banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.