Brigjen Pudji Pimpin Kegiatan Program Rencana Kerja Polda Gorontalo dan Jajaran

by -199 Views

Gorontalo – Polda Gorontalo, Bertempat di Mako Lantas Polda Gorontalo, Rabu (18/01/2022). Wakapolda Brigjen Pol Drs Pudji Prasetijanto Hadi memimpin kegiatan paparan rencana program kerja Kasatker dan Kasatwil Tahun Anggaran 2023 Polda Gorontalo yang dihadiri langsung oleh seluruh Pejabat Utama maupun para Kapolres jajaran.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan do’a, menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Wakapolda dan Pak Irwasda Polda Gorontalo.

Dalam sambutannya, Wakapolda Brigjen Pol Pudji mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian penting yang dilaksanakan Polda Gorontalo guna mengetahui langkah strategis yang akan dilakukan oleh para ketua satuan kerja (Kasatker) dalam meminets kegiatan yang dilakukan oleh satker tersebut di tingkat Polda maupun di tingkat Polres dan jajaran di tahun 2023.

“kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mencapai target dalam pelaksanaan tugas kedepan, semua rencana kegiatan didukung dengan anggaran yang memadai sesuai dengan usulan kegiatan-kegiatan Subsatker agar anggaran tercukupi, bahkan tidak ada program kegiatan yang tidak didukung dengan anggaran,”tandasnya

Brigjen Pol Pudji juga mengungkapkan bahwa, seluruh satuan kerja di lingkungan Polda Gorontalo telah menerima petikan dipa tahun anggaran 2023 yang ditandai dengan seluruh kegiatan yang didukung oleh anggaran negara.

“Pada penyerapan anggaran pada tahun 2022 masih ada satker serapan anggarannya dilakukan saat mendekati akhir tahun, ada pula satker yang anggarannya lebih, dan sebaliknya ada satker yang kekurangan anggaran terutama pada belanja barang,”ungkap Wakapolda Gorontalo

Dalam mengatasi hal tersebut, lanjut Wakapolda Gorontalo, Biro Rena telah memberikan solusi dengan cara melakukan revisi anggaran terhadap satker yang memiliki kelebihan anggaran untuk diberikan kepada satker yang anggarannya sudah habis.

“Jika ekurangan disebabkan oleh kebutuhan anggaran yang sangat besar terhadap kegiatan mendesak kemudian tidak didukung oleh anggaran satker tersebut, itu masih bisa di pertanggung jawabkan, akan tetapi jika untuk menutupi kegiatan yang sudah ada yang dilaksanakan secara berlebihan, itu akan berdampak pada pengeluaran anggaran yang berlebihan,”tandas

Disebutkan juga bahwa dukungan anggaran tahun 2023 sudah diterima oleh satuan kerja masing-masibg berdasarkan rencana yang disusun sebelumnya bersama Biro Rena Polda Gorontalo.

“Anggaran yang telah di diterima pada tahun 2023 ini, diberikan atas rencana yang di susun oleh Biro Reno sebelumnya, diharapkan dalam pengelolaan anggaran tersebut, bis dilaksanakan secara optimal,”pungkas Wakapolda Brigjen Pol Pudji Prasetijanto Hadi.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wakapolda berharap Polda Gorontalo dapat mempertahankan penghargaan dari BPKRI yang telah di raih 9 kali secara berturut-turut oleh Polda Gorontalo.

banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.