Budi Sidiki Apresiasi Gerakan Penanaman 10 Juta Pohon

by -50 Views

REDAKTUR.ID – Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Budiyanto Sidiki, mengapresiasi gerakan penanaman 10 juta pohon yang diprakarsai oleh Kepolisian Republik Indonesia.

Di wilayah Provinsi Gorontalo, gerakan ini ditandai dengan penanaman pohon oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Angesta Romano Yoyol, Penjabat Sekdaprov Gorontalo, serta unsur Forkopimda.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pak Kapolda bersama jajaran yang melaksanakan gerakan penanaman 10 juta pohon,” ucap Budiyanto usai melakukan penanaman pohon di Desa Tabongo Timur, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo, Rabu (15/11/2023).

Penanaman pohon dilakukan di kawasan perbukitan yang gersang dan tandus. Budiyanto berharap, setelah penanaman pohon tersebut kawasan itu akan kembali hijau sehingga bermanfaat, serta dapat mengurangi risiko bencana dan pemanasan global.

“Kalau tanaman ini sudah berkembang, insya Allah akan produktif dan menghasilkan,” ujar Budiyanto.

Gerakan penanaman 10 juta pohon dilaksanakan serentak di seluruh Polda di Indonesia. Secara nasional, penanaman pohon dilakukan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di kawasan GOR Pangeran Timoer Caruban, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

banner 300250

No More Posts Available.

No more pages to load.