Debt Collector tertembak, Kapolres: Antara Korban dan Pelaku sudah janjian bertemu untuk lunasi hutang

by -193 Views

Gorontalo – Seorang pegawai disalah satu kantor Pembiayaan di Kota Gorontalo, tertembak dengan senjata Api oleh seorang oknum anggota Polisi inisial SR yang tugas di Polres Gorontalo Utara.

Peristiwa tersebut terjadi setkitar pukul 13.00 Wita di kantor pembiayaan yang ada di jalan Dewi Sartika Kota Gorontalo.

“Siang tadi telah terjadi kelalaian dalam menggunakan senjata Api, yang mengakibatkan salah seorang warga mengalami luka,” kata AKBP Ardi Rahananto, SIK Kapolres Gorontalo Kota.

Menurut Kapolres, pelaku ini memang ada tunggakan pembiayaan mobil selama kurang lebih empat bulan, dan ini sudah ada janjai dengan debt collector untuk di kantor Pembiayaan tersebut.

“Jadi antara korban yang bekerja sebagai debt collector dengan pelaku sudah janjian untuk bertemu di kantor pembiayaan tersebut, dan mereka sudah saling kenal” tegas Kapolres.

Mereka kemudian bertemu dan bercerita perihal tagihan tersebut, namun tanpa sengaja korban (debt collector) terjatuh tertembak dengan senjata Api milik si oknum Polisi.

“Namun kami masih terus melakukan pemeriksaan termasuk memintai keterangan dari sejumlah saksi,” jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, karena memang tidak ada niat untuk melukai seseorang, pelaku ini kemudian langsung membawa korban ke rumah sakit menggunakan mobil pelaku.

“Saat ini anggota tersebut sudah diamankan dan dalam pemeriksaan oleh Propam Polda Gorontalo, senjata api milik pelaku juga sudah diamankan,” ungkap Kapolres.

Kapolres mengatakan antara pelaku dan korban memang saling kenal, makanya pelaku mendatangi kantor pembiayaan tersebut, untuk melakukan pembayaran tagihan.

banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.