Demo PT GM Ricuh, Aparat Kepolisian Jadi Sasaran Massa Aksi

by -295 Views
PT GM

REDAKTUR.ID – Sejumlah aparat kepolisian jatuh korban saat mengamankan demo oleh ratusan massa aksi yang mendesak PT Gorontalo Mineral angkat kaki dari Bone Bolango, Senin (7/8).

Massa aksi yang menamakan diri sebagai Forum Masyarakat Peduli Tambang dan Persatuan Aksi Pelajar Mahasiswa Indonesia Bone Bolango (PAPMIB), mendesak agar PT GM segera keluar dari Bone Bolango.

Dari pantauan di lapangan, massa aksi mulai menyampaukan sejumlah tuntutan sekitar pukul 13.00 Wita, yang kemudian massa aksi memaksa masuk ke dalam kantor PT GM.

Massa aksi kemudian mulai melakukan tindakan anarkis dengan merusak Portal dan pagar PT. Gorontalo Mineral, hingga akhirnya terjadi pelemparan terhadap petugas keamanan.

Aksi lemparan oleh massa aksi berlangsung kurang lebih selama satu jam, akibatnya banyak anggota kepolisian jadi korban pelemparan batu oleh massa aksi.

Meskin telah jatuh korban, aparat kepolisian melakukan negosiasi terkait tuntutan massa aksi, untuk melakukan penyegelan kantor PT Gorontalo Mineral.

Belum diketahui pasti berapa anggota kepolisian yang menjadi korban pelemparan.

banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.