H-1 Natal, 2.849 Orang Terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma

by -230 Views

Jakarta, InfoPublik – Masyarakat yang berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, mencapai 2.849 orang pada Sabtu (24/12/2022).

Sedangkan masyarakat yang tiba di Bandara Halim Perdanakusuma mencapai 2.118 orang.

Hal tersebut disampaikan Koordinator Posko Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) Bandara Halim Perdanakusuma (PK), Jati Prasetyo, kepada wartawan di Jakarta Timur, Sabtu (24/12/2022).

Angka tersebut merupakan data sementara terkait dengan penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma dalam periode H-1 Natal 2022.

Menurut Jati, pada periode H-2 Natal yakni Jumat (23/12/2022), jumlah penumpang secara keseluruhan di Bandara Halim Perdanakusuma mencapai 11.158 orang, dengan rincian 5.895 orang berangkat dari Halim ke tujuan masing-masing, dan 5.263 penumpang tiba di Halim.

Dalam pantauan infopublik di Bandara Halim Perdanakusuma,  menjelang  libur Nataru, sebagian masyarakat memilih untuk menggunakan moda pesawat udara, sehingga  aktivitas di bandara tersebut sejak pagi sudah ramai.

Sebelumnya, Manajer Operasi Bandara Halim Perdanakusuma, Imran Candra, mengatakan pengguna jasa layanan selama libur Nataru, mengalami peningkatan sampai 10 persen  dari hari biasa. Saat ini rata-rata keberangkatan penumpang mencapai 11 ribu per hari.

Jumlah tersebut 10 persen lebih banyak dibandingkan dengan hari biasanya yang hanya berkisar 9 ribu hingga 10 ribu penumpang per harinya.

Beberapa kota tujuan di Pulau Jawa menjadi destinasi favorit penumpang.

Selain itu, ada juga Denpasar dan Medan yang menjadi tujuan paling banyak keberangkatan penumpang dari Halim Perdanakusuma.

Imran mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan segala sarana untuk memberikan pelayanan kepada penumpang saat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Kita persiapkan terkait dengan keselamatanterkait dengan keselamatan dan keamanan pengguna jasa kita siapkan dengan sebaiknya jangan sampai ada komplain segala macam,” kata Imran.

Imran mengimbau kepada pengguna jasa layanan penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma untuk mengikuti peraturan yang berlaku.

“Diharapkan mempersiapkan diri pastikan tidak positif COVID-19. Membawa kelengkapan dokumen, datang lebih awal jangan terlalu mepet keberangkatan takutnya jalan ke bandara kena macet,” kata Imran.

Penumpang yang  akan menggunakan pesawat terbang di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (24/12/2022). Foto: InfoPublik/ Amiry Yandi

banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.