IPW yakin Kapolri serius perbaiki pelayanan kepada masyarakat

by -97 Views

Redaktur.id – Indonesian Police Watch (IPW) memandang bahwa Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo memiliki keseriusan dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Untuk mempertahankan performa layanan yang dipercaya, IPW mendapatkan data di awal 2024 ini bahwa Jenderal Sigit menambah jumlah personel setingkat Kombes di Biro Pengawas Penyidikan (Rowassidik) Bareskrim Polri. Semula, penanganan dumas di Rowassidik itu ditangani oleh 15 anggota Polri berpangkat Kombes.

“Namun, saat ini mendapat tambahan dari Kapolri sebanyak sepuluh personel, sehingga total menjadi 25 anggota berpangkat Kombes guna mengurai pengaduan yang ada,” jelas Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso dalam keterangan tertulis, Rabu (10/1/24).

Hal ini, ujarnya, tentunya untuk mengejar penyelesaian penanganan dumas yang semakin meningkat.

Dari catatan Rowassidik Bareskrim Polri yang dipimpin Brigjen. Pol. Iwan Kurniawan, jumlah dumas yang diselesaikan pada 2023 lalu mencapai 50,16% dari 5.814 pengaduan yang masuk. Jumlah penyelesaian itu meningkat drastis sampai 250 persen lebih dari penyelesaian pada tahun 2022 dengan 5.618 pengaduan.

“Sehingga, adanya atensi dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo dalam menambah jumlah personel di level Kombes, ke depannya diharapkan jumlah dan persentase penyelesaian keluhan dan komplain masyarakat dapat ditingkatkan secara signifikan,” ujarnya.

banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.