Irjen Helmy Santika: Netizen selalu awasi perilaku Polri, bijaklah dalam bermedsos

by -179 Views

Dunia informasi saat ini seakan tidak bisa terlepas dari teknologi. Modernisasi oleh masyarakat menjadikan dunia semakin lama semakin canggih. Komunikasi yang dulunya memerlukan waktu yang lama dalam penyampaiannya, kini dengan teknologi segalanya menjadi sangat cepat dan seakan tanpa jarak.

“Bijaklah dalam menyebarkan informasi melalui media sosial, jangan langsung disebar sebelum di kroscek. Jangan sampai justru kita menjadi sumber masalah akibat menyebarkan informasi yang belum tentu valid”.

Peringatan keras tersebut disampaikan Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SH,SIK,M.Si kepada personil Polda saat menggelar apel gabungan secara menyeluruh, Senin (06/02/2023).

Tak dapat di pungkiri lanjut Helmy menerangkan, jika keberadaan teknologi informasi melalui media sosial sangat mempengaruhi kinerja kepolisian bahkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri itu sendiri.

Helmy juga menggambar tentang bebrapa contoh pelajaran yang bisa di ambil, tentang bagaimana masyarakat mensikapi dan merespon, ketika oknum anggota Polri melakukan pelanggaran baik disiplin, kode etik bahkan tindak pidana.

“Masyarakat atau netizen lebih suka menyorot perilaku dan gaya hidup yang berkaitan dengan Polri ketika oknum tersebut melakukan pelanggaran atau tindak pidana”.

Intinya lanjut Helmy menyampaikan, bagi masyarakat, apapun yang menyangkut dengan Polisi, menarik untuk diperbincangkan sesuai dengan sudut pandangnya masing-masing.

“Olehnya itu, sebagai seorang anggota Polri, hindari menampilkan gaya hidup hedonis di media sosial, jangan menyebarkan informasi yang belum valid kebenarannya”, tutup Helmy.

banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.