Irjen Helmy Santika: Vaksinasi Presisi Polda Gorontalo untuk Percepat Herd Immunity

by -308 Views

Gorontalo – Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SIK, mengatakan, pelaksanaan Gebyar Vaksinasi COVID-19 Presisi Polda Gorontalo untuk percepatan terbentuknya Herd Immunity atau kekebalan kelompok.

“Tujuan dari pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Presisi Polda Gorontalo untuk mempercepat terbentuknya Herd Immunity di Gorontalo guna menekan penyebaran COVID-19,” kata Irjen Pol Helmy Santika, SIK, Selasa.

Selain percepatan terbentukan Herd Immunity dimasyarakat, Gebyar Vaksinasi Polda Gorontalo juga digelar dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

“Dengan dibantu 300 Vaksinator, Gebyar Vaksinasi COVID-19 Presisi Polda Gorontalo yang berlangsung hari ini, ditargetkan sasaran 5,000 dosis Vaksin, kategori anak-anak, lansia dan dewasa, kalau lebih ya Alhamdulillah,” tembah Kapolda.

Untuk mempercepat cakupan Vaksinasi, Polda Gorontalo dengan dibantu stakeholder terkait menyediakan vaksin untuk dosis pertama, kedua dan vaksin dosis ketiga (Booster).

Vaksinasi massal dilaksanakan guna mendukung kebijakan pemerintah dalam menggalakkan gerakan vaksinasi lanjutan atau booster.

“Gebyar vaksinasi covid-19 Polda Gorontalo ini bekerjasama dengan seluruh instansi terkait di Provinsi Gorontalo. Terima kasih teman-teman dari Dinas Kesehatan, jajaran TNI, BINDA, Kejaksaan dan stakeholder lainnya,” ungkap Kapolda Gorontalo.

Demi menarik minat masyarakat umum khususnya anak anak untuk mengikuti vaksinasi presisi ini, Polda Gorontalo menyediakan doorprize sebagai hadiah bagi yang beruntung usai divaksin.

Mulai dari sepeda, handphone, bingkisan dan uang tunai. Tidak hanya itu, sebanyak 5.000 sak beras dan juga snack ringan turut disediakan.

“Kita melakukan upaya – upaya komprehensif ini guna menekan peyebaran covid-19 di wilayah Gorontalo. Kegiatan ini tentu dibantu oleh teman – teman TNI, Binda, Kejakasaan juga pemerintah daerah. Jadi kami di Polda dan polres jajaran sebagai pelaksana,”tutur Kapolda.

Data dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo hingga 8 Agustus 2022, sasaran yang telah divaksinasi di Provinsi Gorontalo untuk dosis I sebanyak 82,82 persen, dosis II 61,43 persen dan booster masih 17,70 persen.

Kegiatan Vaksinasi COVID-19 Presisi Polda Gorontalo, dihadiri oleh Penjabat Gubernur Gorontalo, Ketua TP-PKK Provinsi Gorontalo Gamaria Monoarfa, Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Kabinda Gorontalo, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Wakil Walikota Gorontalo, Wakapolda Gorontalo serta jajaran pejabat utama Polda Gorontalo.

banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.