Irwasda Polda Gorontalo: Polri dituntut dengan Profesionalitas bukan Formalitas

by -229 Views

Kapolisian Daerah Gorontalo merupakan salah satu Polda yang berhasil secara 100% dalam hal Pelaksanaan Program Quick Wins Presisi Saat Anev Triwulan I tahun 2023. Hal tersebut disampaikan Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol. Herry Purnomo saat apel gabungan di Mako, Senin (06/03/2023).

“Pada evaluasi triwulan pertama, Alhamdulillah kita mendapatkan 100 % dari seluruh kegiatan yang menjadi tugas dan kewajiban sesuai dengan target yang sudah ditentukan oleh Mabes. Olehnya itu saya  mengucapkan terima kasih kepada seluruh penanggung jawab program yang sudah melaksanakan kegiatan ini dengan baik”, tukas Herry.

Namun demikian, lanjut perwira tertinggi ketiga dijajaran Polda Gorontalo itu menekankan, untuk tidak bisa berpuas diri dengan apa yang sudah berhasil diraih.

“Program Quick Wins Presisi ini akan terus digelorakan dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri”.

Seiring dengan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri, Herry tak memungkiri jika ada saja  riak-riak kecil pelanggaran yang dilakukan oleh oknum-oknum anggota Polri dilapangan bahkan kode etik atau tindak pidana.

“Kita sebagai anggota Polri harus selalu waspada dan dapat mengontrol setiap perilaku kita di lapangan. Terkadang pelanggaran itu dimulai dengan hal-hal yang paling kecil”.

Lajunya perkembangan teknologi dibidang komunikasi dan informasi dan melihat karakteristik wilayah Gorontalo, Pamen Senior Polda itu menilai, jika masyarakat Gorontalo sekarang ini, begitu berani dan peduli terhadap setiap perkembangan situasi khususnya menyoroti aktivitas yang berkaitan dengan tugas aparat kepolisian.

“Itu justru menjadi modal dasar kita, sebagai salah satu kontrol sosial masyarakat terhadap aparat. Sehingga tidak hanya sekedar menekan penyimpangan atau pelanggaran namun menjadi bahan pembelajaran bagi setiap anggota dalam pelaksanaan tugas dilapangan”.

Selain kontrol sosial dari masyarakat, Herry juga mengharapkan adanya peran dalam hal Pengawasan Melekat (Waskat) dari setiap atasan atau senior di masing-masing Satker.

Namun yang lebih penting adalah, bagaimana menanamkan kesadaran individu masing-masing anggota untuk tidak melakukan pelanggaran atau penyalahgunaan wewenang”.

Dengan demikian lanjut Herry, apa yang menjadi sasaran Program Quick Wins Presisi dengan sasaran peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri, akan tercapai.

banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.