Ismail Pakaya Hadiri Upacara HUT Ke-78 Korps Brimob

by -38 Views

 

REDAKTUR.ID – Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Korps Brimob Polri, yang berlangsung di Lapangan ISDC Mako Ditlantas Polda Gorontalo, Kamis (16/11/2023).

HUT ke-78 Korps Brimob Polri tahun 2023 ini mengusung tema, Negara Aman Menuju Indonesia Maju. Upacara dipimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Drs. Angesta Romano Yoyol.

Melalui amanat Kapolri yang disampaikannya, Yoyol berkata dalam perjalanannya Korps Brimob terus menunjukkan kesetiaan dan pengorbanan untuk menumpas berbagai pemberontakan untuk mempertahankan kemerdekaan RI.

Oleh karena itu, harapannya pada perayaan HUT ke-78 ini Korps Brimob dapat terus menjadi pasukan elit kebanggaan Polri.

“Semoga kalian senantiasa bisa jadi pasukan elit kebanggaan Polri yang mampu memberikan kontribusi dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan bersama,” harap Yoyol.

Di akhir, sebagai pasukan khusus yang telah diapresiasi atas berbagai dedikasi dan loyalitas mereka, Korps Brimob Polri juga diminta untuk berperan dalam menciptakan stabilitas keamanan yang kondusif.

Hal ini dilakukan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi negara di tengah situasi ketidakpastian global.

“Terdapat berbagai tantangan lalu lintas keamanan yang perlu jadi perhatian kita. Di antaranya, penanggulangan konflik sosial, juga pengamanan Pemilu dan stabilitas keamanan di tahun 2023,” ujarnya.

Diketahui, bertindak sebagai Komandan Upacara Ajun Komisaris Besar Polisi Kari Amsah Ritonga dan Perwira Upacara adalah Ajun Komisaris Besar Polisi Agus Suharsoyo.

Sementara itu, peserta upacara terdiri dari Kompi gabungan TNI Angkatan Darat, Laut, dan Udara.

Ada juga Kompi Satbrimob Polda Gorontalo, serta Kompi Gabungan Polda Gorontalo. Upacara ditutup dengan atraksi simulasi penanganan ricuh kampanye Pemilu 2024 oleh anggota Brimob Polda Gorontalo.

banner 300250

No More Posts Available.

No more pages to load.