Jamin Keamanan Pemilu, Polresta Gorontalo Pantau Persiapan Pengisian Kelengkapan Logistik

by -182 Views
Kotak Suara

REDAKTUR.ID – Polda Gorontalo, Kesibukan di gudang logistik pemilu semakin meningkat. Salah satunya KPU Kota Gorontalo yang mulai memasukan kelengkapan logistik pemilu ke kotak suara yang diawasi langsung oleh anggota KPU Dan bawaslu serta mendapat pengamanan ketat dari personil Polresta Gorontalo Kota.

Ipda Djoni Ismail selaku perwira penanggung jawab KPU mengatakan sejak dari kedatangan logistik, penyortiran hingga proses pengepakan dan pengisian logistik kedalam kotak suara mendapat pengamanan langsung dari aparat Polresta Gorontalo Kota.

Dijelaskan Ipda Djoni hingga saat ini (sabtu,27/1) malam,pengepakan dan pengisian logistik yang belum selesai masih 11 Kelurahan dengan jumlah 120 TPS, selain itu semua sudah rampung di masukkan kedalam kotak suara.

“Kami mengawasi dan menjaga ketat 24 jam logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang tersimpan di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo”,ujar Ipda Djoni.

Ditempat terpisah Kapolresta Gorontalo Kota Kombespol Dr. Ade Permana S.I.K., MH mengatakan selain penjagaan logistik Pemilu 2024, personil Polresta Gorontalo Kota juga melakukan patroli dan pengamanan objek vital serta menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Dijelaskan KBP Ade,pihaknya terus melaksanakan koordinasi dengan KPU Kota Gorontalo dan Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilu terkait persiapan pengamanan Pemilu 2024 serta Mekanisme pengamanan dilakukan oleh KPU.

“Kita Terus Koordinasi dengan penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU untuk terselanggaranya Pemilu damai di Kota Gorontalo,”pungkas KBP Ade

banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.