Jelang Ramadan, Operasi Keselamatan Otanaha Tingkatkan Keamanan Lalu Lintas

by -155 Views
Operasi Otanaha

REDAKTUR.ID – Sepanjang jalan Trans Sulawesi (Gor) dari Kabupaten Gorontalo hingga Kabupaten Bone Bolango menjadi panggung utama pelaksanaan Giat Operasi Kepolisian Kewilayahan Keselamatan Otanaha 2024.

Pada hari Selasa, tanggal 12 Maret 2024, sejak pukul 05.30 WITA, personel Ops Keselamatan Otanaha 2024 melaksanakan operasi di awal bulan ramadhan 1448 H.

Ops Keselamatan Otanaha 2024 ini dipimpin oleh Kompol Abdul Rachman, SE., MH., yang menjabat sebagai Plh. Kabag Bin Opsnal Dit Lantas Polda Gorontalo

Satgas Preemtif dengan sigap memberikan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan, termasuk pengendara roda dua, pengemudi bentor, dan pengendara roda empat, bahwa Polda Gorontalo tengah melaksanakan Operasi Keselamatan Otanaha tahun 2024.

Kompol Abdul Rachman, SE., MH., yang menjabat sebagai Plh. Kabag Bin Opsnal Dit Lantas Polda Gorontalo mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya memberikan himbauan kepada masyarakat tetapi memberikan edukasi dan sosialisasi tentang tata tertib berlalu lintas, mengingatkan agar tidak melakukan balap liar, dan mendorong kesadaran akan keselamatan dalam berlalu lintas.

“Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, kami akan mempertebal pengaturan jalan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak di inginkan, seperti, kami memberikan himbauan kepada masyarakat serta mengedukasi dan mensosialisasikan agar tidak melakukan balapap liar, kami juga memberikan Stiker tertib berlalu lintas yang akan di tempelkan pada kendaraan roda dua (motor) dan bentor.” Ujar Rachman.

Sementara itu, Satgas Preventif turut serta dalam mengatur lalu lintas di Jalan Trans Sulawesi (Gor) Kabupaten Gorontalo guna memastikan kelancaran arus kendaraan.

Satgas Gakkum, di sisi lain, tak segan melakukan penindakan terhadap kendaraan roda dua maupun roda empat yang melakukan pelanggaran lalu lintas secara terang-terangan.

Kompol Rachman juga mengatakan bahwa dalam suasana bulan suci Ramadhan 1448 H, Polda Gorontalo terus berkomitmen untuk menjaga kedamaian dan keselamatan di jalan raya, serta mewujudkan masyarakat yang tertib berlalu lintas.

“Dengan semangat dan kesigapan dalam melaksanakan tugas, Polda Gorontalo terus berkomitmen untuk menjaga kedamaian dan keselamatan di jalan raya, serta mewujudkan masyarakat yang tertib berlalu lintas dalam suasana bulan suci Ramadhan 1448 H.” Tutupnya.

banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.