Kabid Humas : Situasi di Wamena Aman Kondusif, Sebagian Masyarakat Kembali Beraktivitas Seperti Biasa

by -177 Views

Jayapura – Kabid Humas Polda Papua, Kombes. Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom., menjelaskan, jumlah korban meninggal dunia pasca kerusuhan yang di picu adanya isu penculikan anak di Kampung Yomaima Distrik Papua berjumlah 12 orang.

Kombes. Pol. Ignatius Benny Ady, menjelaskan, terkait pengungsi pasca terjadinya kerusuhan, sudah Kembali ke rumah masing-masing, namun beberapa yang masih tinggal mungkin masih memiliki hubungan keluarga dengan warga di asrama, baik itu di Polres maupun di Kodim.

“Terkait dengan kejadian yang mengakibatkan korban meninggal dunia, total sebanyak 2 orang korban dari masyarakat sudah diterbangkan ke Jayapura menuju medan. Dan 10 warga asli Sinakma juga telah di makamkan hari ini di TPU Sinakma,” ungkapnya, 25 Februari 2023.

Akpol lulusan 1999 ini mengatakan bahwa situasi di kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya hingga kini sudah aman terkendali. Sebagian masyarakat sudah kembali melakukan aktivitasnya.

“Saat ini Polres Jayawijaya sedang mendalami ke 13 orang yang saat ini sedang dalam pemeriksaan, 4 orang terindikasi terjadinya kerusuhan sementara yang 9 masih dalam pemeriksaan,” jelasnya.

TNI-Polri di dukung Pemerintah Daerah menjamin keamaan untuk menyelesaikan permasalahan bersama dan mengembalikan situasi di wilayah kota Wamena pulih Kembali.

Kabid Humas berharap, kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat bahu membahu mengajak masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu dalam bentuk apapun.

banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.