Kapolda Gorontalo Resmikan Kegiatan Survei RS Bhayangkara

by -182 Views

REDAKTUR.ID – Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol,M.M secara resmi membuka pelaksanaan kegiatan Survei Akreditasi secara Luring terhadap Rumah Sakit Bhayangkara Polda Gorontalo, Kamis (30/11/2023) pukul 07.30 wita.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa PJU seperti Karo Rena, Karo Log, Kabid TI, Kabid Humas, Kabid Dokkes, Kabid Keu, Kapolres Gorontalo serta Ka Rumkit Polda Gorontalo.

Turut hadir pula sebagai tamu undangan yakni Tim Surveior LARSI (Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Indonesia) dr. Triyanto S. Bialangi, M.Kes sebagai Koordinator, Ns. Arifandy Pelealu, M.Kep sebagai Anggota LARSI, Asisten I Pemkab. Gorontalo, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Kepala BPJS Provinsi dan Kabupaten, Kepala Jasa Raharja Provinsi, Direktur Poltekes Kemenkes Gorontalo, Rektor UMGO, Para Dokter Spesialis dan Dokter Umum serta personil Rumah Sakit Bhayangkara Polda Gorontalo.

Dalam sambutannya, Jenderal bintang dua tersebut menyampaikan, sejak 20 tahun berdiri Polda Gorontalo belum memiliki fasilitas rumah sakit yang diperuntukan dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi Personilnya. Adapun yang ada saat itu baru berupa fasilitas kesehatan yang bersifat pemeriksaan awal dan belum memberikan pelayanan rawat inap.

“Sehingga jika ada Personil Polri yang memerlukan rawat inap harus dirujuk ke rumah sakit umum yang ada di wilayah Provinsi Gorontalo”, ungkap Kapolda.

Lebih lanjut lagi Kapolda Gorontalo menjelaskan, tepatnya pada tahun 2020 Mabes Polri dan Kementerian Keuangan RI memberikan persetujuan terhadap Rencana Pembangunan RS. Bhayangkara Gorontalo melalui anggaran DIPA Polda T.A. 2021.

“Hingga akhirnya saat ini RS. Bhayangkara Polda Gorontalo telah beroperasional dan mampu memberikan pelayanan kesehatan baik berupa pelayanan rawat jalan maupun rawat inap serta beberapa pelayanan spesialis”.

Hal tersebut kata Kapolda guna mewujudkan pelayanan yang paripurna kepada seluruh personil Polda Gorontalo dan masyarakat umum yang membutuhkan pelayanan Kesehatan.­

“Semoga RS. Bhayangkara Polda Gorontalo mampu menjadi Rumah Sakit dengan pelayanan kesehatan yang bermutu, memiliki karakter aman, tepat waktu, efisien, efektif, berorientasi pada pasien, adil dan terintegrasi”, tutur Kapolda.

Hal senada pula di sampaikan Ka Rumkit Polda Gorontalo AKP. dr. Agung Darmawan, SP.M.

Perwira Pertama (PAMA) tiga balok tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolda Gorontalo dan Kabid Dokkes yang telah mendukung dan memberikan bimbingan penuh kepada seluruh personil RS. Bhayangkari hingga berada pada tahap terbaik yang sekarang ini siap menjalani Akreditasi.

“Mohon ijin jendaral. Kami menyampaikan, Akreditasi merupakan hal yang sakral dan bersifat wajib bagi setiap rumah sakit dikarenakan merupakan standarisasi untuk menentukan tingkat pelayanan. Dan kami berkomitmen dan siap  untuk bisa lulus Akreditasi Paripurna”, tutur AKP Agung  yang notabene pernah tergabung di Formed Police Unit (FPU) dalam Misi Internasional Unamid di Sudan tahun 2015 tersebut.

banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.