Kapolda Gorontalo Terlibat Langsung Aksi Penanaman 10 Juta pohon

by -69 Views

 

REDAKTUR.ID – Dalam upaya mendukung pelestarian lingkungan dan menghadapi tantangan perubahan iklim, Kapolda Gorontalo Irjen Drs. Angesta Romano Yoyol M.M memimpin kegiatan penanaman 10 juta pohon yang bertempat di SPN Polda Gorontalo Bukit Dhira Trengginas Kec. Tabongo, Rabu 15/11.

Adapun kegiatan tersebut, Kapolda Gorontalo dampingi Pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki S.sos. M.Si, Pejabat Utama Polda serta di ikuti siswa SPN Polda Gorontalo.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari komitmen aparat kepolisian dalam menjaga keberlanjutan lingkungan dan memperkuat ikatan positif antara Kepolisian dan masyarakat.

Penanaman pohon tersebut dilakukan secara serentak Melalui Zoom Meeting Bersama Kapolri.

Kapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Desmont Harjendro AP. SIK. M.T menyatakan, penanaman Pohon ini merupakan wujud nyata dari kepedulian Polri terhadap alam dan masa depan generasi mendatang. Kepolisian tidak hanya berfokus pada tugas-tugas keamanan, tetapi juga turut serta dalam menjaga kelestarian lingkungan.

” Di harapkan program penanaman 10 juta pohon ini dapat menjadi inspirasi bagi institusi lain dan masyarakat umum untuk turut menjaga keseimbangan ekologis bumi,” Katanya.

Terlebih ia menyampaikan, bahwa aksi ini bukan hanya sekadar penanaman pohon, tetapi menjadi gerakan besar bersama-sama merawat alam demi kehidupan yang lebih baik.

Sementara itu di tempat yang sama pula Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki menambahkan. Kalau di lihat lokasi ini sangat strategis dan gersang serta tidak termanfaatkan, oleh sebap itu saya selaku Sekretaris Daerah mengapresiasi apa yang telah di lakukan oleh Kapolda Gorontalo bersama jajaran dalam melakukan proses penanaman pohon.

” Semoga apa yang telah di lakukan oleh Kapolda Gorontalo beserta jajarannya dapat memberi manfaat bagi masyarakat sekitar terlebih bisa menjadikan lokasi tersebut menjadi lebih hijau,” pungkasnya.

banner 300250

No More Posts Available.

No more pages to load.