Kapolda: Pemudik Lintas Gorontalo Bisa Manfaatkan Posko Pengamanan untuk Melepas Lelah

by -473 Views

Gorontalo – Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, mengatakan pemudik baik tujuan Gorontalo ataupun melintasi Provinsi Gorontalo menuju provinsi lain bisa memanfaatkan Posko pengamanan untuk sekedar melepas lelah.

Ada 32 pos yang telah disiapkan selama Operasi Ketupat 2022 terdiri dari 19 pos pengamanan, 9 pos pelayanan dan 4 posko, adapun personil yang dilibatkan sekitar 1.935, yang terdiri dari TNI/Polri dan Instansi terkait, satpol PP, Pemadam Kebakaran, serta Dinas Perhubungan.

“Para pemudik silahkan beristirahat sejenak di pos pelayanan, demi menghindari kelelahan saat menempuh perjalanan,” kata Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, saat meninjau sejumlah Pos Pengamanan Lebaran 2022, Sabtu (29/4).

Ia menambahkan, selain memanfaatkan Posko Pengamanan dan Pelayanan yang telah disipakan, pemudik juga bisa memanfaatkan Polres atau Polsek untuk beristirahat sejenak melepas lelah.

Tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk bisa melaksanakan mudik lebaran Idul Fitri di kampung halaman.

“Namun selama perjalanan, kalau merasa lelah silahkan beristirahat sejenak di pos pengaman yang ada ataupun polres maupun polsek terdekat,” tutur Kapolda.

Pemudik lintas Sulawesi juga diharapkan tetap mematuhi aturan lalu lintas, serta tetap memperhatikan protokol kesehatan (protkes) untuk mencegah penularan COVID-19.

banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.