Kapolda Resmikan Lat Pra Ops Lilin Otanaha 2023

by -124 Views

redaktur.id – Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, membuka secara resmi Latihan Pra Operasi “LILIN OTANAHA-2023” dengan tema Melalui Latihan Pra Operasi, Kita Tingkatkan Kemampuan dan Profesionalisme Polri, yang bertempat di Aula Biddokkes Polda Gorontalo.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH beserta Pejabat utama Polda gorontalo

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Angesta menekankan pentingnya melaksanakan latihan pra operasi untuk peningkatan kemampuan dan profesionalisme personel dalam menjalankan Operasi Kepolisian Terpusat untuk pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Kegiatan ini penting dilaksanakan agar kedepannya personel yang terlibat mampu mengaplikasikan apa yang didapat dalam pelaksanakan Latrpaops ini secara baik dan benar sehingga dapat mensukseskan pelaksanakan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.” Pungkas Kapolda Gorontalo.

Jenderal Bintang 2 tersebut juga menggaris bawahi peran krusial petugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Latihan ini diarahkan untuk memastikan bahwa aparat Kepolisian siap menghadapi berbagai potensi risiko dan tantangan yang mungkin timbul selama perayaan tersebut, maka pentingnya keterlibatan aktif masyarakat dalam mendukung upaya keamanan, serta kolaborasi yang erat antara Polri, TNI, dan instansi terkait lainnya.” Ujar Angesta.

Inspektur Jenderal Angesta juga berharap agar kegiatan ini dapat berjalan lancar dan bisa mewujudkan perayaan akhir tahun yang damai.

“Dengan semangat ini, diharapkan Operasi Lilin Otanaha 2023 dapat berjalan lancar, memberikan rasa aman kepada masyarakat, dan mewujudkan perayaan Natal dan Tahun Baru yang damai dan meriah.” Tutup Angesta Romano Yoyol.

banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.