Kapolri-Panglima tegaskan TNI-Polri tetap Solid dan Berinergi

by -163 Views

Redaktur.id – Manggarai Barat. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., bersama dengan Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A., memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Apel gelar ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras alutsista sehingga pengamanan KTT ASEAN ke-42 ini dapat terlaksana dengan optimal,” ungkap Kapolri, Sabtu (6/5/23).

Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan sebagaimana diketahui bahwa tahun lalu indonesia sukses dalam penyelenggaraan KTT G20, keberhasilan ini menunjukan hahwa indonesia mampu berkontribusi bagi dunia dan menguatkan indonesia di kancah internasional.

“Pemerintah sendiri telah membentuk panitia nasional dimana, TNI, Kemenhan RI, BIN, POLRI, BSSN, yang didukung oleh Pemerintah Daerah, BPBD, DAMKAR, SATPOL PP, Dinkes serta pengamanan lainnya dengan menggelar operasi ini dari tanggal 7 sampai 13 mei 2023, dengan melibatkan lebih dari 12 ribu personel gabungan dari berbagai satpas pendukung termasuk command center TNI POLRI,” jelas Kapolri.

banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.