Kapolri Pimpin Apel Persiapan Pemilu 2024

by -172 Views

REDAKTUR.ID – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo memimpin apel Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) 2023. Apel digelar dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Apel Kasatwil 2023 diikuti seluruh jajaran kapolda guna mempersiapkan para personel kepolisian menjelang Pemilu 2024.

“Hari ini, Polri melaksanakan apel Kasatwil yang diikuti seluruh pejabat utama, Kapolda, para Kapolres, seluruh wilayah. Untuk mempersiapkan personel Polri, baik yang di pusat mau pun yang di daerah, untuk bisa mengawal dan melaksanakan tahapan Pemilu [2024] yang sudah berjalan, betul-betul bisa berjalan dengan baik,” jelas Jenderal Sigit, Rabu (1/11/23).

Dalam kesempatan itu, Kapolri menyebut, berbagai upaya menjaga proses Pemilu 2024 telah dilakukan, salah satunya dengan penindakan terorisme selama Oktober 2023. Menurut Jenderal Sigit, selain menangkap puluhan tersangka kasus terorisme, kepolisian juga menjaga ketat sel-sel di penjara maupun rutan yang diisi oleh tahanan maupun tervonis kasus terorisme.

Kapolri menegaskan, kepolisian tetap akan menindaklanjuti jika para pihak yang sudah ditahan terindikasi kembali melakukan aksi terorisme.

“Apabila ada tanda-tanda yang berdampak akan mengganggu apakah itu tahapan, apakah itu proses pembangunan atau hal-hal lain, ya kami segera mengambil langkah,” ujar Jenderal Sigit.

banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.