KNPI Apresiasi Polda Gorontalo yang Mendapatkan Kepercayaan Tinggi di Masyarakat

by -255 Views

Gorontalo – Ketua KNPI Provinsi Gorontalo Ghalib Lahidjun memberikan apresiasi kepada insitusi Kepolisian di Gorontalo yang mendapatkan kepercayaan tinggi dari masyarakat.

“Kami memberikan apresiasi terhadap Polri dan menjadi suatu kebanggaan dari Polda yang mendapatkan percapaian kepercayaan masyarakat, melebihi tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah,” kata Ghalib Lahidjun, Jumat (13/1) dalam dialog Program Jumat Curhat – Ngobrol Bareng Polisi yang digelar di Cafe Handaleya Limboto.

Ia berharap komunikasi yang baik antara Polri khususnya Polda Gorontalo dan masyarakat kedepannya lebih ditingkatkan lagi khususnya dalam upaya menjaga situasi Kamtibmas di Provinsi Gorontalo.

Memasuki tahun 2023 sudah masuk tahapan Pemilu 2024 mendatang, sehingganya diharapkan Polda Gorontalo dapat memberikan penindakan hukum terhadap masyarakat yang melanggar aturan Pemilu guna mencapai tujuan Provinsi Gorontalo yang aman dalam menjaga situasi Kamtibmas.

Terkait hal tersebut, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika, SIK mengucapkan terima kasih kepada KNPI Gorontalo atas hasil kepercayaan publik terhadap institusi Polri, khususnya kepolisian Gorontalo.

“Untuk Pemilu saat ini sudah masuk dalam tahapan penyerahan berkas oleh calon DPD RI,” kata Irjen Pol Helmy Santika, SIK.

Untuk langka antisipasi gangguan Kamtibmas, Polda Gorontalo telah melakukan upaya sosialisasi dan menganalisa kasus-kasus yang pernah terjadi pada Pemilu sebelumnya.

Polda Gorontalo tentunya akan melakukan penindakan adanya laporan masyarakat bila mana ada laporan pengaduan ke kepolisian terhadap kasus tertentu berkaitan dengan calon itu sendiri.

“Namun sebelum melakukan penindakan, kami akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait, agar kami Polri tidak di Politisasi,” tegas Helmy Santika.

banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.