Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo konsultasi Masalah Hukum di lingkungan sekolah

by -303 Views

Gorontalo – Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo bersama Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan kerja ke Polda Gorontalo, Kunjungan kerja Komisi IV di pimpin langsung Wakil Ketua II sekaligus Koordinator Komisi IV DPRD Sopyan Puhi dan Katua Komisi IV Hamid Kuna diterima Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SIK bertempat di Rupatama Polda Gorontalo, Selasa (11/10).

Wakil Ketua II DPRD Provinsi Gorontalo Sopyan Puhi menjelaskan bahwa kunjungan kerja ke Polda Gorontalo ini dalam rangka konsultasi beberapa hal menyangkut penyelesaian masalah yang ada di sekolah, menurut Sopyan ada lima kasus yang terjadi disekolah masalah perkelaian antar siswa yang sekarang menjadi penanganan pihak ke polisian yang telah dilaporkan orang tua siswa.

“Kami sampaikan ini agar bisa tersambungkan apa yang menjadi harapan daripada sekolah daripada orang tua dan siswa, Alhamdulillah Kapolda telah mengapresiasi dan akan menindaklanjuti secara obyektif terhadap laporan-laporan yang telah ditangani selama ini,” jelas Sopyan Puhi.

Sementara itu Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SIK kepada wartawan mengungkapkan, bahwa dari hasil pertemuan dengan Komisi IV DPRD bersama Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga Provinsi Gorontalo sudah banyak hal yang telah didiskusikan, menurut Helmy yang pertama terkait persoalan dunia pendidikan, sekolah dan gurunya, guru dan orang tuanya, diharapkan bisa diselesaikan secara internal terlebih dahulu ditingkat sekolah.

”kalaupun ditingkat sekolah belum bisa maka Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten Kota sebagai Pembina itu juga harus bisa ikut membatu menyelesaikan, selama itu sifatnya masih dalam dunia pendidikan pihak polda berusaha optimal untuk mendorong Dinas Pendidikan untuk menyelesaikannya selama masalah tersebut bukan unsur pidana,”Ujar Kapolda

Pertemuan Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo bersama Kapolda Gorontalo turut dihadiri Ketua Komisi IV bersama Anggota Komisi IV, Irwasda, Kabita Propam Polda Gorontalo dan jajaran Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga Provinsi Gorontalo.

 

banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.