Korlantas Polri Dorong Pelayanan Lalu Lintas Berbasis Teknologi

by -185 Views

REDAKTUR.ID – Korlantas Polri menutup rangkaian agenda Rapat Kerja Teknis Fungsi Lantas T.A. 2024 yang diselenggarakan di Hotel Alana, Yogyakarta.

Kakorlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan dalam arahannya mengungkapkan beberapa terobosan berbasis teknologi dalam mendukung transformasi pelayanan lalu lintas yang presisi.

“Kita melakukan evaluasi juga menindaklanjuti Rapim Polri, artinya petunjuk-petunjuk dari hasil Rapim Polri kita tindaklanjuti dari Rakernis ini. Kemudian kita juga mendapatkan arahan stretching dari Pak Kapolri,” ujarnya. Kamis (13/6/24).

“Kemudian para direktur, para kabag juga memberikan arahan teknis. Sehingga mudah-mudahan setelah kegiatan Rakernis ini dari evaluasi yang kita lakukan ini ada perubahan-perubahan untuk meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kakorlantas Polri mengungkapkan bahwa peresmian Smart City yang diluncurkan di Provinsi DIY ini sangat bermanfaat bagi Polri dan juga masyarakat daerah dengan berbasis Road Safety Policing.

“Kemudian dalam kegiatan Rakernis juga, kita resmikan operasional Smart City yang dijadikan Smart Province di Yogyakarta. Ini sebagai bentuk kolaboratif dari Polri yang menyiapkan teknologi kemudian sistem kota pintar berbasis Road Safety dengan pemerintah daerah,” tuturnya.

“Artinya apa di samping manfaat yang didapatkan oleh Kepolisian dalam kamseltibcarlantas, dalam kamtibmas secara umum, dalam penegakkan hukum ini juga akan banyak dimanfaatkan oleh pemerintah daerah dan seluruh masyarakat,” sambungnya.

Dalam kesempatan ini, Kakorlantas Polri juga meluncurkan buku keberhasilan Operasi Ketupat 2024. Ia berharap agar buku ini dapat menjadi pedoman bagi seluruh pimpinan khususnya Dirlantas dan Kasatlantas dalam strategi keberhasilan penanganan mudik-balik Libur Lebaran.

“Ini sebenarnya dokumen asli, rangkuman apa yang kita lakukan selama mengelola arus mudik dan balik 2024 ini, mulai dari survei kemudian sampai membuat regulasi, pelaksanaan dan pengakhiran evaluasi kita rangkum dalam buku ini,” ujar Kakorlantas.

“Sehingga mudah-mudahan buku ini bisa menjadi pedoman para Dirlantas, Kakorlantas berikutnya dalam mengelola manajemen operasional kegiatan apapun, event apapun,” pungkasnya.

Sebagai informasi, acara juga diisi dengan pemberian penghargaan oleh Kakorlantas Polri dengan kategori Commander Wish, IRSMS Award, serta Upaya dan Realisasi PNBP T.A. 2023.

Selain itu, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan memberikan cinderamata berupa piagam gunungan emas. Kemudian acara ditutup dengan foto bersama Kakorlantas dengan peserta Rakernis.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Bakharuddin Muhammad Syah, Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Raden Slamet Santoso, Dirops PT Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana dan Dirlantas seluruh jajaran.

banner 300250

No More Posts Available.

No more pages to load.