Mantan Gubernur Gorontalo titip dua hal ke Irjen Angesta Yoyol

by -172 Views

Di awal tugas, pertama kalinya Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Irjen Pol. Drs Angesta Romano Yoyol,MM berbaur langsung dengan masyarakat Serambi Madinah saat melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Agung Baiturrahim Kota Gorontalo, Jumat (07/04/2023).

Saat Sholat Jumat, penyandang bintang dua di pundak tersebut didampingi Kapolresta Gorontalo Kota Kombes Pol. Dr. Ade Permana, SIK,MH dan Koorpripim AKBP. Supriantoro, SH,SIK yang saat itu juga dihadiri oleh Wakil Ketua MPR RI, Ir. Fadel Muhammad, Dandim 1304 Gorontalo, Letkol Inf. Mustamin, para Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

Layaknya sebagai orang baru, usai Sholat Jumat, Kepada seluruh jamaah Irjen Yoyol memperkenalkan diri.

“Saya selaku Kapolda meminta kepada masyarakat untuk dapat menerima saya sebagai masyarakat Gorontalo. Dalam pelaksanan tugas nanti, saya mohon arahan, bimbingan dan petunjuk demi terwujudnya soliditas dan sinergitas di antara pemerintah dan masyarakat demi kondusifitas daerah Gorontalo”.

Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, MM

Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat sedianya membantu tugas tugas kepolisian dalam rangka menjaga stabilitas keamanan daerah Gorontalo.

“Kepada seluruh masyarakat Gorontalo, jika ada permasalahan, jangan sungkan sungkan datang ke saya”, ungkap Yoyol.

Hal tersebut tak pelak mendapatkan respon positif dari seluruh Jamaah Masjid, tak terkecuali Wakil Ketua MPR RI, Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad.

Menurut mantan Gubernur pertama di Gorontalo itu, pilihan Kapolri sudah sangat tepat dengan memilih Irjen Yoyol sebagai Kapolda.

Sebab menurutnya, karakter Kapolda Gorontalo yang berasal dari suku minang, sangatlah cocok dengan karakter masyarakat Gorontalo yang sama menjunjung falsafah adat bersendikan syara’, syara’ bersendikan kitabullah.

Kepada Kapolda Gorontalo, saya titipkan dua hal, yang pertama jaga keamanan daerah dan yang kedua jaga keharmonisan antar umat beragama, pemerintah serta seluruh masyarakat Gorontalo”, tutup Fadel.

banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.