Melalui RRI, Kabid Humas Polda Gorontalo Paparkan Persiapan Pengamanan Pemilu

by -149 Views
Pengamanan Pemilu

REDAKTUR.ID – Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Desmont Harjendro A.P, S.I.K., M.T melalui Kaur Penum Kompol Heny M. Rahayu S.H M. memaparkan persiapan Polda Gorontalo dan jajarannya dalam mengamankan tahapan Pemilu 2024 di Radio Republik Indonesia (RRI) Gorontalo. Kamis (01/02).

Dalam talkshow yang dipandu oleh penyiar Budi Kantu, Kompol Heny memaparkan langkah konkret yang telah diambil Polda Gorontalo untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu.

Kompol Heny juga menyampaikan bahwa jauh dihari sebelum pelaksanaan pengamanan kampaye, Polda Gorontalo dan jajaran sudah mengimplementasikan serangkaian latihan operasi seperti Lat Pra Ops, dan TFG.

“Kepolisian telah menunjukkan tingkat kesiapan melalui latihan operasional yang dilakukan secara miniatur di lapangan Dafi Toni guna meningkatan keterampilan dan memberikan pemahaman mengenai tugas serta tanggung jawab personil mana kala terjadi ganguan Kamtibmas.” tambahnya.

Kemudian, Kaur Penum Bid humas Polda Gorontalo mengatakan bahwa sebanyak 745 personil Polda Gorontalo telah dilibatkan dalam pengamanan dengan pembagian tugas yang mencakup satgas Preventif, tindak Humas, dan lainnya.

“Alhamdulillah sampai saat ini situasi di Wilayah Prov.Gorontalo relatif aman serta kondusif, dan apabila Jajaran Polres membutuhkan penebalan untuk memperkuat pengamanan di TPS, Polda Gorontalo sudah menyiapkan personil tambahan diluar personil yang melaksanakan pengamanan logistik pemilu di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).” Ujarnya

Terakhir Kompol Heny M. Rahayu, menghimbau keapada masyarakat Prov. Gorontalo selama pesta demokrasi berlangsung agar bisa menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

“Keamanan dapat terwujud secara maksimal dengan dukungan serta saran yang diberikan oleh masyarakat Prov. Gorontalo guna menciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif menjelang dan selama pelaksanaan pemilu.” tutupnya.

banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.