Panel Survey Indonesia: Responden Percaya Polri Tuntutaskan Kasus Brigadir J

by -408 Views

Jakarta – Kembali survey menunjukkan publik percaya Polisi mampu tuntaskan kasus pembunuhan Brigadir Joshua.

Langkah-langkah Polri dalam menutaskan kasus pembunuhan Brigadir Joshua oleh mantan Kadivpropam Ferdy Sambo terus diapresiasi masyarakat.

Kali ini melalui survey yang dilakukan Panel Survey Indonesia (PSI), menunjukkan bahwa sebanyak 76,7 persen masyarakat puas atas kinerja Polri dalam penanganan kasus terbunuhnya Brigadir Joshua.

Dalam survey yang dirilis Kamis 15 September 2022, hanya 17,1 % yang menyatakan tidak puasa atas penanganan Polri di kasus tersebut.

Tentu survey dengan responden sebanyak 1580 orang dari 34 provinsi itu bukanlah survey abal-abal. Langkah-langkah Polri yang cepat, tegas dan tanpa pandang bulu dalam memberikan hukuman yang setimpal, tentu dilihat masyarakat sebagai upaya terbaik Polri dalam mengembalikan kepercayaan masyarakat, yang sempat turun akibat perbuatan Sambo dan anak buahnya.

Apalagi, mereka yang terlibat sebagai pelaku utamanya juga langsung diberikan hukuman pemberhentian tidak dengan hormat dari institusi kepolisian, termasuk Sambo.

Pakar komunikasi, Rahmat Edi Irawan, yakin hasil survey merupakan cerminan sikap masyarakat Indonesia yang sebenarnya.

“Memang awalnya publik agak ragu dalam proses penanganan kasus Brigadir Joshua, mengingat nama-nama pejabat utama Polri terlibat di sana. Namun ketegasan Kapolri dalan menuntaskan kasus ini secara tegas dan terbuka, mendapat simpati publik, yang menganggap Polri sudah on the track dalam penanganan kasus itu”, ujarnya.

banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.