Pilkades Pohuwato, Irjen Pol Helmy Santika: Tak Perlu Euforia berlebihan

by -572 Views

Gorontalo – Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SIK, mengtakan pemilihan kepala desa serentak di 62 Desa yang teresbar di 13 Kecamatan di Kabupaten Pohuwato terpantau lancar, aman dan tertib.

“Siapapun meraih suara terbanyak dari hasil penghitungan suara, kami mengimbau masyarakat atau pendukung tak perlu euforia berlebihan,” kata Irjen Pol. Helmy Santika, SIK, Kapolda Gorontalo.

Menurutnya, Pilkades yang digelar hari ini di 62 Desa yang ada di Kabupaten Pohuwato, perlu kita jaga dan sukseskan bersama, agar Kepala Desa yang terpilih mampu mewakili element masyarakat.

Kapolda menekankan kepada seluruh Panitia serta tim pengamanan pentingnya menciptakan situasi yang kondusif di masyarakat.

“Siapun pemenang, berdasarkan hasil penghitungan suara, kami TNI-Polri, Forkopimda berharap mari bersama-sama kita jaga situasi daerah tetap kondusif dan aman,” ujar Irjen Pol. Helmy Santika SIK, Kapolda Gorontalo.

Kapolda menambahkan, beda pilihan itu wajar dalam demokrasi, tapi terpenting jangan sampai dengan perbedaan itu, kerukunan kekeluargaan diantara kita jadi rusak.

“Harmonisasi ditengah kehidupan bermasyarakat adalah bagian terpenting dalam demokrasi, dan memajukan desa yang kita cintai bersama,” tegas Irjen Pol Helmy Santika, SIK.

Dari pantauan tim redaksi, Kapolda Gorontalo sempat mengunjungi beberapa TPS yang ada di Desa Palopo, Buntulia, desa Maleo serta beberapa Desa lainnya yang melaksanakan Pilkades.

banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.