Pj Gubernur Gorontalo berharap RS Bhayangkara Ada Satu Layanan Unggulan

by -427 Views

Gorontalo – Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Nour, beharap kehadiran Rumah Sakit Bhayangkara yang berlokasi di Kelurahan Hutuo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, terdapat satu layanan Unggulan.

Rumah sakit Tingkat III itu diresmikan oleh Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Kapusdokkes) Kepolisian Negara Republik Indonesia Irjen. Pol. Asep Hendradiana, Senin (10/10/22).

Penjagub Hamka Hendra Noer, dalam kesempatan itu mengharapkan rumah sakit Bhayangkara Gorontalo dapat menambah fasilitas pelayanan kesehatan serta memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Kedepan saya berharap akan ada satu layanan unggulan di RS Bhayangkara ini sehingga akan mengurangi jumlah kasus rujukan ke luar daerah karena kita tahu bersama di Gorontalo ini banyak masyarakat yang sakit dan harus di rujuk ke daerah lain,” harap Hamka.

Pada peresmian itu dilaksanakan penandatanganan dan penyerahan naskah perjanjian hibah daerah antara Pemprov dengan Polda Gorontalo.

Selain itu juga ada penandatanganan perjanjian kerja sama RS Bhayangkara dengan BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo

Sementara, Irjen. Pol. Asep Hendradiana dalam sambutannya mengatakan, RS Bhayangkara Presisi Polda Gorontalo merupakan salah satu dari 57 rumah sakit Bhayangkara Pusdokkes Polri yang akan memperkuat pelayanan kesehatan anggota Polri dan masyarakat di daerah Gorontalo.

“Kami dari Mabes Polri didampingi Karo Kespol dan Wakarumkit Bhayangkara Tingkat I Pusdokkes Polri begitu datang melihat rumah sakit Bhayangkara ini betul betul diluar ekspektasi saya. Ternyata rumah sakitnya cukup bagus dan megah. Ini akan menjadi kebanggaan baik itu keluarga besar Polri dan masyarakat Gorontalo,” puji Kapusdokkes Polri.

Lebih lanjut, Asep mengungkapkan rumah sakit Bhayangkara Gorontalo ini akan dijadikan rumah sakit rujukan pertama untuk traumatik center karena telah memiliki dokter anestesi dan dokter bedah.

RS ini juga difasilitasi dengan ruang instalasi gawat darurat (IGD), intalasi farmasi, instalasi rawat jalan dan inap serta laboratotium, instalasi hemodialisa dan ICU.

Ini akan dijadikan rumah sakit rujukan pertama untuk traumatik center karena kita di sini ada dokter anestesi, dokter bedah. Kita juga memiliki ruang operasi, Forensik & Medico Legal sebagai dukungan operasi kepolisian dalam banyak kasus dan penyelidikan,” ujarnya.

banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.