Polda Gorontalo Siapkan Skema Rekayasa Lalu Lintas Sambut Tradisi Lebaran Ketupat

by -633 Views

Gorontalo – Kepolisian Daerah Gorontalo telah menyiapkan skema rekayasa arus lalu lintas jelang perayaan lebaran ketupat di Gorontalo pada Senin 9 Mei 2022.

Kapolda Gorontalo Irjen PoL. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K mengatakan, jika skema rekaya arus lalu lintas ini, untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan masyarakat yang ingin merayakan lebaran ketupat di Gorontalo.

“Lebaran ketupat sudah menjadi tradisi masyarakat di Gorontalo, kami pun sudah mengantisipasi arus kendaraan agar tidak terjadi kemacetan,” kata Irjen PoL. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, Jumat.

Untuk skema arus lalu lintas sendiri, Polres Gorontalo telah menyiapkan sejumlah jalur yang akan dilewati yaitu, untuk arus lalu lintas menuju Kota Limboto dapat melewati Jalan A. A Wahab, di simpang empat Gama taruna, kendaraan diarahkan belok kiri melewati jalan Reformasi sampai di simpang empat Patung Berdoa.

Kemudian untuk menuju Kampung Jawa dapat melewati Jalan Tran Sulawesi sampai di Bundaran Tugu Ketupat belok kiri menuju Bundaran Patung Habibie.

Sementara untuk arus balik kendaraan roda 2, roda 3 dan roda 4 dari arah Isimu Kampung Jawa dapat melewati jalan Trans Sulawesi menuju Tugu Ketupat arus lalulintas di alihkan dua arus, yaitu belok kiri menuju jalan Daenaa melewati GORR, dan jalan menuju (Pone) melewati jalan Samaun Pulubuhu, sampai Bundaran Adipura melewati menara Limboto menuju simpang 5 Telaga.

Selanjutnya arus lalu lintas dari arah Kota Gorontalo menuju Isimu (Kampung Jawa) yang melewati Batudaa dan Bongomeme diarahkan melalui jalan Batudaa.

Sementara untuk arus balik dari Bongomeme menuju Kota Gorontalo melewati jalan yang sama.

banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.