Polda Kepri Gelar “Jumat Curhat”, Dengar Keluhan Masyarakat Kecamatan Batu Ampar Kota Batam

by -163 Views

Batam – Polda Kepri menggelar Jumat Curhat di wilayah hukum Polsek Batu Ampar, Kota Batam, Jumat (13/1/23). Kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan keamanan dengan menambah personel untuk berpatroli.

“Keluhan bapak dan ibu, Inshaa Allah akan kita tanggapi. Pencurian yang bapak dan ibu sampaikan akan kita atasi dengan menambah jumlah personel yang berpatroli di lapangan,” jelas Kapolda Kepri Irjen. Pol. Dr. Aris Budiman,M.Si., Jumat (13/1/23).

Sementara itu, Kapolresta Barelang Kombes. Pol. Nugroho Tri Nuryanto, S.H., S.I.K., M.H., mengungkapkan, kasus pencurian tidak harus di selesaikan dengan jalur hukum tetapi bisa lewat Restorative Justice dan harus ada pemantauan sebagai orang tua, guru atau pun wali perlu adanya bimbingan atau surat pernyatan untuk anak tersebut tidak melakukan pencurian tersebut dan di saksi kan oleh guru dan orang tua nya.

“Peran orang tua dan guru sangat penting untuk mengingatkan anak-anak kita supaya tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan orang lain. Kita juga harus melakukan pencegahan dengan pengawasan orang tua atau guru. Terkait anak yang nongkrong saat jam sekolah, nanti akan di sampaikan kepada para Kapolsek untuk mengadakan patroli pada saat jam-jam sekolah,” jelas Kapolres.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes. Pol. Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si., menambahkan masyarakat juga dapat mengeluhkan segala permasalahan yang ada di dalam masyarakat. Karena sudah tugas Kepolisian sebagai pelayan turun mengatasi masalah-masalah yang ada di masyarakat.

“Bapak dan Ibu bisa menggunakan akun sosial media untuk berkomunikasi kepada kami. Di akun akun sosial media kami memiliki admin-admin yang siap merespon dan membalas pesan dari bapak dan ibu sekalian. Ini bisa dilakukan jika bapak dan ibu tidak dapat datang langsung ke kantor kami. Maka, untuk lebih mudah bisa dilakukan komunikasi melalui akun-akun medsos kami,” tutup Kabid Humas.

banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.