Polisi: Baru 26 Orang Tersangka Pengrusakan dan Pembakaran Kantor Bupati Pohuwato

by -47 Views

REDAKTUR.ID – Hingga saat ini Polisi baru menetapkan 26 orang sebagai tersangka dari pengrusakan sejumlah fasilitas milik pemerintah dan pembakaran Kantor Bupati Pohuwato yang terjadi pada 21 September 2023.

Hal tersebut ditegaskan Kapolda Gorontalo saat melakukan konferensi Pers, Senin (25/9) usai rapat terbatas Forkopimda Provinsi Gorontalo bersama Forkopimda Kabupaten Pohuwato.

Sebelumnya ada sedikitnya 40 orang ditangkap pasca kerusuhan 21 September 2023, namun dari jumlah tersebut ada yang dipulangkan karena tidak terbukti bersalah.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Desmont Harjendro Agitson Putra mengatakan, 26 tersangka sudah termasuk lima orang yang sebelumnya sudah di tahan oleh Polda Gorontalo sejak pekan lalu.

“Pemeriksaan sudah kita lakukan, alat bukti juga sudah dikumpulkan,” Kata Desmont, Senin (25/9).

Sebelumny, ribuan penambang yang ada di Pohuwato melakukan aksi unjuk rasa atas kekecewaan kebijakan pemberian tali asih yang dinilai tidak sesuai.

Dari aksi tersebut, sejumlah fasilitas milik PT PETS rusak, Kantor Bupati Pohuwato juga ikut dirusak dan dibakar. Termasuk kantor DPRD Pohuwato dan rumah dinas bupati Pohuwato.

banner 300250

No More Posts Available.

No more pages to load.