Polisi Bubarkan aksi LMND yang Blokade Jalan dan Bakar Ban Bekas Depan SPBU

by -451 Views
Polisi Bubarkan aksi LMND yang Blokade Jalan dan Bakar Ban Bekas Depan SPBU

Gorontalo – Polisi dari Kepolisian Resor Gorontalo Kota membubarkan massa aksi dari Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi – Dewan Nasional (LMND-DN) Wilayah Gorontalo, Selasa (1/3/2022).

Polisi terpaksa membubarkan aksi karena sejumlah mahasiswa mencoba untuk membakar ban bekas, di bundaran tugu saronde Kota Gorontalo yang bertepatan depan SPBU Kota Gorontalo.

Dari pantauan dilapangan, awalnya aksi LMND Gorontalo dikawal ketat oleh pihak kepolisian dari Polres Gorontalo Kota. Namun, sempat terjadi adu mulut antara mahasiswa dan pihak kepolisian.

Ketegangan bermula saat massa aksi berniat melakukan pembakaran ban, Namun beruntung polisi segera menyita ban tersebut demi keamanan mengingat aksi pembakaran akan dilakukan di depan SPBU.

Selain mencoba membakar Ban bekas, aksi dibubarkan juga dikarenakan sudah melewati batas waktu ketentuan penyampaian aspirasi didepan publik, dimana aksi LMND dilakukan hingga pukul 18.25 Wita.

Massa LMND Gorontalo digelar dalam rangka penolakan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja dan Permenaker Nomor 2 Tahun 2022.

Selain itu mereka juga menuntut untuk menaikkan upah buruh sebesar 5 persen, mengesahkan Rancangan Undang-Undang Pekerja Rumah Tangga (RUU PRT) hingga mewujudkan pendidikan gratis, ilmiah dan demokratis.

“Atas nama mahasiswa Indonesia, naikkan upah buruh, segera sahkan revisi Undang-Undang PRT, wujudkan pendidikan gratis dan segera cabut Undang-Undang Omnibus Law,” kata Hidayat Musa, orator aksi.

banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.