Polisi Kedepankan Humanis Kawal Aksi Damai Ratusan Mahasiswa di Gorontalo

by -552 Views

Gorontalo – Kedepankan sisi humanis, Aksi damai oleh ratusan mahasiswa di Provinsi Gorontalo berjalan lancar dan kondusif, sehingga apa yang disampaikan dapat diterima dengan baik oleh otoritas terkait.

Berdasarkan pantuan di lapangan, untuk Provinsi Gorontalo sendiri, Aksi 11 April 2022, berlangsung di 3 wilayah yaitu Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Boalemo.

Di Kota Gorontalo sendiri, massa aksi membubarkan diri dengan tertib sekitar pukul 19.15 Wita, sementara di Kabupaten Gorontalo aksi yang dimulai sekitar pukul 10.00 Wita hingga 14.00 Wita aman dan kondusif.

Sementara di Kabupaten Boalemo, usai mendengarkan tanggapan dari Bupati setempat massa aksi membubarkan diri sekitar Pukul 17.10 wita.

“Kami sudah komitmen untuk mengedepankan sisi humanis dalam mengawal dan mengamankan jalannya aksi dari adik-adik mahasiswa,” kata Irjen Pol. Akhmad Wiyagus, SIK.

Sebelumnya Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus, SIK menjamin keamanan dan ketertiban jalannya aksi unjukrasa dari adik-adik mahasiswa dalam menyikapi isu nasional.

“TNI-Polri berkewajiban menjaga dan melindungi adik-adik mahasiswa dalam penyampaian aspirasi didepan publik,” ungkapnya.

Menurutnya aksi unjuk rasa itu merupakan amanat dari kemerdekaan menyampaikan pendapat sebagai hak konstitusional setiap warga negara yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998.

“Secara seluruh rangkaian aksi unjuk rasa di Provinsi Gorontalo, berlangsung aman dan tertib,” ujar Wiyagus.

banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.