Polres Gorontalo Apel Kesiapan pengamanan Perkemahan Wirakarya Nasional

by -186 Views

Redaktur.id – Minggu (21/05/2023), Jam 08.00 wita, bertempat di Lapangan Mapolres Gorontalo, Kepolisian Resor Gorontalo menggelar apel Gabungan kesiapan Pengamanan Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN-PTK) XVI se Indonesia Tahun 2023, yang berlokasi di Bumi Perkemahan Kampus II Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo Desa Pone Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo.

Kapolri

Dalam kegiatan apel tersebut, sebanyak ratusan Personil Gabungan termasuk Personil Bawa Kendali Operasi (BKO) Polda Gorontalo, dan Unsur TNI dari Kodim 1315 Kabupaten Gorontalo, akan mengamankan ivent berskala Nasional itu yang berlangsung dari Tanggal 22 sampai 27 Mei 2023.

Direktur Pengamanan Obyek Vital (Dir Pam Obvit) Polda Gorontalo Kombes Pol. Slamet Hermawan, S. I. K., M. M yang memimpin langsung kegiatan menyampaikan bahwa sebagai unsur yang diberi amanah untuk mengamankan seluruh ivent kegiatan, mengingatkan kepada Anggota yang terlibat pengamanan agar melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Kegiatan ini berskala Nasional, dan kita diberi amanah sebagai tenaga Pengamanan. Olehnya itu, pahami tugas dengan baik dan laksanakan dengan penuh tanggung jawab.” Ujar Dir Pam Obvit.

Kombes Pol Slamet juga berharap kepada seluruh anggota agar berkerja dengan baik, sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan lancar.

Sedangkan Kapolres Gorontalo AKBP Dadang Wijaya, SIK, MM melalui Kabag Ops Kompol Sutrisno, SH, MH selaku Koordinator Pengamanan menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan ploting anggota sesuai dengan penugasannya, selama kegiatan tersebut berlangsung.

“kami sudah lakukan Ploting anggota sesuai dengan penugasannya masing-masing, mulai dari pembagian Pos, khusus Personil Patroli,  hingga Pengamanan Jalur dan Lokasi yang nantinya di datangi oleh para peserta” jelas Kabag Ops.

Sebagai Informasi bahwa Dalam pelaksanaan kegiatan Perkemahan tersebut, akan dihadiri kurang lebih 1.200 (seribu Dua Ratus) peserta, dari 63 (enam puluh tiga) Perguruan Tinggi Keagamaan se – Indonesia.

banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.