Polri sosialisasi kejahatan Siber modus undangan Aplikasi

by -216 Views

Redaktur.id – Polisi mengimbau warga untuk mewaspadai berbagai modus operandi kejahatan di dunia maya yang marak belakangan ini terjadi. Hal tersebut disampaikan Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Auliansyah Lubis, S.I.K., M.H., di Jakarta.

“Salah satunya adalah pemalsuan pembelian tiket konser Coldplay, yang telah kami tangkap pelakunya,” ungkap Dirreskrimsus dilansir dari laman detiknews, Jumat (26/5/23).

Kombes. Pol. Auliansyah Lubis berpesan kepada masyarakat untuk memastikan kebenaran suatu informasi dan tak serta merta mempercayai informasinya. Termasuk penipuan modus instal aplikasi berujung pembobolan rekening.

“Saat ini sangat marak beredar modus pencurian data baru yang perlu masyarakat ketahui yaitu modus pencurian data dengan format (aplikasi) yang dikirimkan melalui WhatsApp. Di mana apabila calon korban mengklik dan menginstal maka data akan dicuri dan informasi perbankan rahasia akan diketahui oleh pelaku pencurian,” jelas Dirreskrimsus.

DirreskrimsusĀ berharap Kepolisian bisa menindaklanjuti apa yang menjadi keluhan masyarakat agar keamanan dan ketertiban selalu terjaga.

banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.