RS Bhayangkara Prioritaskan Lulusan Keperawatan Kampus di Gorontalo

by -824 Views

Gorontalo – Terkait hadirnya Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Gorontalo yang rencana akan diresmikan pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang, akan memprioritaskan lulusan Keperawatan dari kampus-kampus di Gorontalo.

Rencananya Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK akan meresmikan RS Bhayangkara Polda Gorontalo pada 1 Juli 2022 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76.

Rencana peresmian RS Bhayangkara tersebut diungkapkan Akhmad Wiyagus saat pertemuan silaturahmi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Gorontalo.

“Terima kasih kepada pengurus IDI Provinsi Gorontalo yang telah menghadiri kegiatan Silaturahmi,” kata Kapolda Gorontalo.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Gorontalo meminta saran dan masukan dari IDI Provinsi Gorontalo terkait dengan pengelolaan dan pengoperasian RS Bhayangkara Gorontalo.

“Kami rencananya akan meresmikan RS Bhayangkara pada tanggal 1 Juli 2022, dan akan memprioritaskan kepada adik-adik lulusan Keperawatan dari kampus-kampus di Gorontalo,” ungkap Akhmad Wiyagus.

Ia menambahkan, hadirnya RS Bhayangkara di Gorontalo diharapkan menjadi wadah untuk kerjasama dokter di Provinsi Gorontalo dalam rangka menunjang pelayanan kesehatan.

Saran dan masukan dari IDI, lanjut Kapolda, sangat penting khususnya tugas-tugas Kepolisian yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di Provinsi Gorontalo.

“Polda Gorontalo akan mendukung sepenuhnya saran dan masukan dari IDI untuk pengembangan RS Bhayangkara Gorontalo,” ungkap Wiyagus.

Sementara itu Ketua IDI Provinsi Gorontalo dr. Irianto Dunda mengungkapkan jika IDI siap berkolaborasi dengan Polda Gorontalo dalam rangka peningkatan layanan kesehatan di Gorontalo.

“Pada intinya IDI siap berkolaborasi dalam hal pembinaan maupun hal-hal lain kaitannya dengan sumber daya manusia pada pelayanan RS Bhayangkara,” ujar dr. Irianto Dunda.

IDI lanjut dr. Irianto Dunda, sangat mengapresiasi kehadiran RS Bhayangkara dan diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Provinsi Gorontalo.

IDI pun sangat mendukung rencana Kapolda Gorontalo untuk menjadikan lulusan Gorontalo sebagai tenaga Perawat di RS Bhayangkara Gorontalo.

banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.