Samapta Polda Gorontalo Lakukan Patroli di KPU dan Bawaslu

by -132 Views
Bawaslu KPU

REDAKTUR.ID – Pemungutan suara dalam pemilu serentak 2024 tinggal menghitung hari. Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Samapta Polda Gorontalo secara intensif melaksanakan patroli dialogis ke KPU, Bawaslu, dan gudang logistik Pemilu Kabupaten/Kota Gorontalo, Sabtu (03/02/24).

Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK mengatakan, kegiatan patroli yang dilakukan oleh personel Samapta ini bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dan aman menjelang Pemilu 2024.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan kondisi aman dan damai menuju Pemilu 2024. Kolaborasi antara aparat keamanan dan masyarakat sangat penting dalam memastikan pemilihan umum berjalan dengan lancar dan tanpa gangguan,” terangnya.

Dirinya juga menerangkan, bahwa pihaknya terus berupaya memberikan pengamanan serta pengawasan di wilayah hukum Polres jajaran Kabupaten/Kota. Khusunya pengawasan pada gudang KPU, agar situasi dan kondisi berlangsung aman serta kondusif.

Selain itu, personel Samapta juga melakukan pemantauan dan pengawasan di sekitar lokasi kantor-kantor penting. Pihaknya juga berkoordinasi dengan para pegawai atau security di kantor-kantor tersebut. Apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, diminta untuk segera menghubungi pihak kepolisian.

“Selain perkantoran, personel Samapta juga melakukan patroli pengamanan dan sosialisasi kamtibmas di perkantoran obyek vital dan pemukiman warga” pungkasnya.

banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.