Sambut HUT Bhayangkara ke-76, Polda Gorontalo Gelar Donor Darah

by -307 Views

Gorontalo – Menjelang HUT Bhayangkara ke 76, Polda Gorontalo menggelar donor darah yang berlangsung di Rumah Sakit Bhayangkara, Selasa 7 Juni 2022.

Aksi sosial itu dihadiri langsung Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK., M.Si., MM., didampingi Karo Ops, Dir Lantas, Kasi Ren Korem 133/NWB, Kabid Propam, dan Kabid Dokkes Polda Gorontalo. Kegiatan Bhakti kesehatan Polda Gorontalo tersebut diikuti oleh PJU Polda Gorontalo, TNI – POLRI, Bhayangkari, dan Satker Polda Gorontalo.

Saat ditemui awak media, Kapolda Wiyagus mengatakan bahwa donor darah tersebut dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76. Selain donor darah juaga dilaksanakan Operasi bibir sumbing dan vaksinasi dosis III karena masih perlu ditingkatkan.

“Dalam kegiatan ini, kita bekerja sama dengan TNI – POLRI, PMI, dan dinas kesehatan Provinsi Gorontalo. Sedangkan yang menjadi peserta donor darah yaitu TNI – POLRI, dan juga Ibu Bhayangkari,” ucapnya.

Jenderal bintang dua ini berharap dengan adanya donor darah tersebut bisa terkumpul dan dimanfaatkan oleh PMI untuk kemaslahatan masyarakat Provinsi Gorontalo.

“Mudah – mudahan darah yang terkumpul dimanfaatkan oleh PMI untuk kemaslahatan masyarakat Provinsi Gorontalo. Donor darah ini digelar setiap tahunnya, tetapi bukan hanya pada saat menjelang HUT Bhayangkara tetapi di momen – momen lainnya,” tutup Wiyagus.

Ditempat yang sama Ketua PMI Provinsi Gorontalo Bapak Ishak Liputo, SIP., menuturkan bahwa pelaksanaan donor darah hari ini menargetkan 500 kantong, yang dilaksanakan didua lokasi yakni di Mako Brimob dan Rumah Sakit Bhayangkara.

“Kita PMI terbantu dengan adanya pelaksanaaan donor darah hari ini. Insya Allah pelaksanaan donor darah yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia ini akan mencapai 2.000 kantong, dan mudah – mudahan hari ini target 500 kantong di Provinsi Gorontalo bisa tercapai sehingga mengulangi reward yang pernah terjadi yakni 340 kantong,” pungkasnya.

banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.