Sejumlah kegiatan Sosial dilakukan Polda Gorontalo Sambut HUT Bhayangkara

by -184 Views

Redaktur.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-77 tahun, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Drs. Angesta Romano Yoyol, M.M., Menghadiri Giat Seremonial Baksos Religi, Program Bantuan Air Bersih dan Program Bedah Rumah yang di Pimpinan Bapak Kapolri Secara Virtual Melalui Zoom Meeting serta dihadiri 34 Polda se-Indonesia.

Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 dirayakan dengan penuh semangat oleh jajaran Polri khususnya Polda Gorontalo. Dalam rangka memperingati momen bersejarah ini, Kapolda Gorontalo beserta Pejabat Utama Polda Gorontalo melakukan kegiatan bakti sosial religi dan bantuan sosial kepada masyarakat yang berkerja di TPA Talumelito, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo.

Saat ditemui wartawan, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Angesta Romano Yoyol mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka ulang tahun Polri yang ke-77 tahun.

“Kita mengadakan kegiatan di TPA ini karena ingin merasakan apa yang saudara-saudara kita rasakan untuk berjuang mencari makan pada hari ini. Dari banyak kegiatan yang dilaksanakan (Bansos) salah satunya penyediaan air bersih atau pengeboran sumur yang berada di Desa Bintalahi Kabupaten Bone Bolango serta pembedahan rumah dan melaksanakan baksos di 10 (sepeluh) Mesjid, 15 (lima belas) Gereja, 1 (satu) Wiyarah serta tujuh ribu paket bansos yang akan dibagikan hari ini sampai dengan berakhirnya 1 Juli (ulang tahun Polri) ini,”jelas Kapolda

Ditempat yang sama Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Desmont Harjendro mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah acara yang sangat luar biasa.

“Bapak Kapolda hadir dalam acara seremonial baksos religi yang melibatkan program bantuan air bersih dan program bedah rumah se-Indonesia secara virtual yang dipimpin langsung oleh Kapolri. Acara tersebut juga merupakan bagian dari Bakti Sosial Religi dan Bantuan Sosial Polda Gorontalo dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023. Meskipun Bapak Kapolri tidak berada di tempat secara fisik, ia dapat mengikuti acara tersebut melalui Zoom Meeting,”ujar AKBP Desmont

Dikatakan oleh Kabid Humas, melalui virtual zoom, Bapak Kapolri menunjukkan dukungannya terhadap kegiatan tersebut dan memberikan arahan serta motivasi kepada seluruh peserta.

“Ini menunjukkan komitmen pihak kepolisian dalam melayani masyarakat dan memperkuat hubungan yang positif antara polisi dan masyarakat. Program bantuan air bersih dan program bedah rumah adalah langkah-langkah yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat,”ungkapnya

Lebih lanjut AKBP Desmont menjelaskan, dengan menyediakan air bersih dan memperbaiki rumah, kebutuhan dasar masyarakat dapat terpenuhi dan kondisi kehidupan mereka bisa ditingkatkan.

“Ini juga mencerminkan peran polisi dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat,”tutupnya

banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.