Sejumlah Penumpang masuk Wilayah Gorontalo dites Urine

by -228 Views

Gorontalo – Direktorat Reserse Narkoba Polda Gorontalo yang di backup oleh Polres Pohuwato kembali mengamankan 7 orang positif zat Amfetamin di wilayah perbatasan Gorontalo dan Sulawesi Tengah, Kamis 8/12/2022.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Pohuwato Ipda Renly Turangan SH, menyasar beberapa pengendara yang melintas di wilayah perbatasan dalam rangka pengamanan jelang natal dan tahun baru(nataru), serta meminimalisir masuknya barang haram di Gorontalo.

“Adapun kegiatan ini kami melakukan pemeriksaan tes urine terhadap pengendara yang melintas keluar masuk dari pos perbatasan Gorontalo,” Kata Kasat Narkoba Polres Pohuwato

Dari hasil yang diperiksa sebanyak 87 sampel urin, terdapat 7 sampel yang positif mengandung zat psikotropika Golongan II.

“Hasilnya malam ini kami berhasil mendapatkan 7 orang, yang setelah melakukan pemeriksaan tes urin terkonfirmasi positif,” Ipda Renly

Dari hasil pemeriksaan lebih lanjut ke 7 orang tersebut, diketahui barang yang dipakai tersebut berasal dari Kecamatan Moutong, Sulawesi Tengah, yang didapat dengan harga bervariatif.

Saat ini ke 7 orang tersebut telah dimintakan keterangan , serta data diri dan kemudian diamankan di BNNK Pohuwato.

“Beberapa orang yang positif ini akan di serahkan di BNNK Pohuwato untuk penanganan lebih lanjut,” tambah Renly

Kegiatan tersebut turut melibatkan Ditresnarkoba, Biro Logistik, Bid Propam, Bid Humas, Bid Dokkes, BNNK Pohuwato, Satresnarkoba Polres Pohuwato, Polsek Popayato Barat, Koramil Popayato Barat, Dinas Perhubungan Popayato, dan Satpol PP Popayato Barat.

banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.