Terus Berpolemik, Forkopimda Gorontalo carikan solusi Konflik PT PG Tolangohula

by -187 Views

Gorontalo – Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menindak lanjuti persoalan pemblokiran jalan oleh perusahaan PT PG Tolangohula.

Dari pantuan dilokasi Bupati Gorontalo Nelson bersama unsur Forkopimda lainnya, melihat langsung lokasi awal masalah.

Usai melakukan peninjauan, Nelson kemudian melakukan pertemuan dengan pihak pabrik dan juga kepala desa, serta camat dan sejumlah pihak terkait. Setelah pertemuan tersebut, Nelson selanjutnya melakukan pertemuan dengan warga di Kantor Camat Tolangohula.

Kepada sejumlah wartawan, Nelson menuturkan, ada beberapa point yang menjadi solusi dari persoalan ini. Pertama, mengusulkan pembukaan jalan baru di lokasi tersebut. Solusi itu, kata dia, bukan hanya bermanfaat bagi pemilik kandang ayam semata, tetapi juga warga lainnya.

“Jadi kita selesaikan satu-satu, karena yang point utama adalah plat duiker. Termasuk persoalan lainnya seperti masalah tonase, masalah sertifikat tanah termasuk persoalan karyawan hampir 10 ribu dan sekitar 70 persen adalah warga Kabupaten Gorontalo. Jadi jangan hanya karena persoalan orang perorang, kemudian mengganggu ribuan warga lainnya, tetapi juga kita berharap, masyarakat kita dilayani,” ujarnya.

“Telah disepakati juga komunikasi diperbaiki, dimana kepala desa, camat dan warga harus komunikasi dengan pabrik dan pihak pabrik pun harus berkomunikasi dan membuka diri, karena jika komunikasi terjalin baik maka masalah apapun bisa diselesaikan,” tambah Nelson.

Ia berharap, setelah persoalan ini tuntas, stabilitas daerah harus dijaga dan dalam waktu dua hari ini sudah harus ada realisasinya. Bahkan, lanjut Nelson, pihak pabrik gula pun mengatakan pekerjaan jalan siap dikerjakan dalam waktu sehari.

banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.