Tiga Agenda Prioritas Polri Akhir Tahun

by -385 Views

Jakarta – Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Dedi Prasetyo, menjelaskan bahwa setelah menuntaskan kasus penembakan Brigadir J dan pelanggaran etik, Polri akan fokus pada penyelesaian tiga tugas prioritas hingga akhir tahun.

“Setelah (kasus Brigadir J) dituntaskan, tugas Polri fokus pada tiga hal tahun ini,” jelas Kadiv Humas Polri.

Ia mengungkap, tiga tugas itu yang pertama adalah pengamanan dan pengawalan seluruh rangkaian kegiatan Presidensi G20 di Bali bulan November mendatang.

Untuk memastikan kesiapan pengamanan dan pengawalan agenda G20 ini, Kapolri memimpin langsung video konferensi dengan tiga kapolda yang terlibat dalam tugas pengamanan, yakni Polda Bali, Polda Jawa Timur, dan Polda NTB, serta diikuti pejabat utama (PJU) yang terlibat.

“G20 ini agendanya bulan Oktober sudah meningkat, pelaksanaannya tanggal 12 November nanti, inti dari pada seluruh rangkaian kegiatan G20,” jelas Jenderal Bintang Dua itu.

Ia juga menjelaskan bahwa fokus yang kedua yaitu mempersiapkan Operasi Mantab Brata untuk pengamanan tahapan Pemilu 2024 yang penahapannya sudah dimulai bulan Oktober, November dan Desember.

“Sekarang sudah mulai masuk ada beberapa tahapan pemilu,” ujarnya lebih lanjut.

Kemudian tugas di akhir tahun yaitu pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023.

“Ini fokus Polri agar semua event (peristiwa) nasional dan internasional di Indonesia dapat berjalan dengan aman, lancar, tertib, dan sukses dalam rangka Indonesia maju,” jelas Jenderal Bintang Dua itu.

banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.