Vaksinasi Drive Thru Polres Gorontalo banyak Peminat

by -372 Views

Gorontalo – Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi Covid-19, berbagai upaya dilakukan Polri, TNI dan Pemerintah Kota Gorontalo. Seperti halnya yang dilakukan Polres Gorontalo Kota yang membuat terobosan pemberian vaksinasi Covid-19 dengan sistem Drive Thru di depan rumah dinas Gubernur, Rabu (02/03/2022).

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto, mengatakan vaksinasi Drive Thru merupakan terobosan layanan untuk memudahkan, mempercepat dan menghindari terjadinya kerumunan saat pemberian dosis vaksin kepada masyarakat. “masyarakat cukup datang ke lokasi dengan membawa KTP atau Kartu Keluarga (KK) beserta foto copynya,” ungkapnya.

Demikian pula prosedur vaksinasi Covid-19 secara Drive Thru tidak jauh berbeda dengan pemberian vaksinasi seperti biasanya, yakni melalui pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan dan riwayat penyakit. Sedangkan yang membedakan yakni peserta vaksinasi Drive Thru tidak turun dari kendaraan.

“jadi masyarakat tidak perlu turun dari kendaraan, cukup melengkapi berkas dan mengisi format pendaftarannya, serta mengikuti tahapan dari proses vaksin,” kata Kapolres.

Lebih lanjut mantan Kapolres Bone Bolango ini menghimbau kepada masyarakat agar kiranya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan walaupun sudah menerima dosis vaksin.

“untuk masyarakat yang sudah mendapatkan dosis vaksin, kita harapkan tetap mematuhi anjuran dari pemerintah terkait penerapan pendisiplinan protokol kesehatan, karena kita tahu bersama bahwa penyebaran wabah Covid-19 masih terus melanda, apalagi dengan adanya varian omicron yang kian menyebar di Provinsi Gorontalo,” tuturnya.

banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.