Warga Diminta Melapor Jika Temukan Adanya Penimbunan Minyak Goreng

by -582 Views

Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, meminta masyarakat Gorontalo untuk tidak takut melaporkan jika menemukan adanya penimbunan minyak Goreng.

Hal tersebut disampaikan Rusli Habibie dan didampingi Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad wiyagus S.I.K, saat mendistribusikan 20 ribu liter Minyak Goreng di Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo, Sabtu (2/4/2022).

“Apabila masyarakat menemukan penumpukan minyak goreng silahkan laporkan kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas atau Polsek setempat agar bisa di proses sesuai hukum yang berlaku,” kata Rusli Habibie.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad wiyagus S.I.K mengimbau kepada masyarakat agar melapor apabila mendapati adanya pihak yang melakukan penimbunan.

“Pihak kepolisian disemua tingkatan dipastikan bakal menindaklanjuti laporan atau informasi yang disampaikan masyarakat, terutama soal kebutuhan pokok, khususnya Minyak Goreng,” kata Irjen Pol Dr. Akhmad wiyagus S.I.K, Sabtu.

Menurutnya jangan sampai ditengah kelangkaan minyak goreng dimanfaatkan oleh oknum yang malah menimbun minyak goreng.

“Kami pastikan pengawasan akan terus dilakukan, memastikan minyak goreng ini terdistribusi dengan benar di masyarakat,” tegas Kapolda.

Pengawasan dan pemantauan dari pihak kepolisian, untuk memberikan kepastian serta jaminan kepada masyarakat bahwa minyak goreng jenis curah stoknya tersedia dipasaran dan harga sesuai yang ditetapkan.

Pemerintah Provinsi Gorontalo telah mendistribusikan 20 ribu liter minyak goreng, untuk dua wilayah, 10 ribu liter didistribusikan di Kabupaten Gorontalo dengan rincian, Pasar Tradisional Isimu Kecamatan Tibawa sebanyak 3,750 liter, di Kecamatan Limboto Barat sebanyak 3,000 liter dan Kecamatan Biluhu sebanyak 3,250 liter.

Sementara itu untuk wilayah Kota Gorontalo sebanyak 10 ribu liter dengan rincian, wilayah Kecamatan Kota Tengah sebanyak 5,000 liter dan Kecamatan Kota Selatan sebanyak 5,000 liter.

banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.